Selasa, 21 Februari 2012

5 Mobil Termahal di Dunia

1. Bugatti Veyron (Harga Termahal = $1,700,000)

Bugatti Veyron adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005) yang di produksi oleh Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual engan merek Bugatti. Nama Veryon diambil dari seorang pembalap Prancis yang berhasil memenangkan kejuaraan balap mobil 24 hours of Le Mans pada 1939. Waktu itu Veryon adalah pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti.

Spesifikasi :


    Bugatti Veyron | Mobil Termahal di Dunia
    Produsen : Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group (induk)
    produksi : 2005–sekarang
    Perakitan : Molsheim, Alsace, Perancis
    Bentuk kerangka Standard : 2-door coupé
    Variant : targa top
    Layout Mesin : longitudinal tengah, permanent all-wheel drive
    Mesin Standard: 8.0L W16 quad-turbocharger 1001 PS
    Transmisi : 7-speed DSG sequential
    Jarak sumbu roda : 2.710 mm (106.7 in)
    Panjang : 4.462 mm (175.7 in)
    Lebar  :1.998 mm (78.7 in)
    Tinggi : 1.159 mm (45.6 in)
    Berat kosong : 1.888 kg (4,162 lb)
    Desainer : Jozef Kaban

2. Ferrari Enzo (Harga Termahal = $1,000,000)
Ferrari Enzo merupakan mobil super dari Ferrari. Enzo menggantikan posisi F50 sebagai mobil Ferrari yang termahal dan tercepat,dan tercanggih di jajaran produk Ferrari. Setiap Enzo dibuat dengan tangan di Italia.Ada 400 unit Enzo yang pernah dibuat.

Rumor mengatakan bahwa hanya ada 2 Enzo yang beredar di Indonesia,sedangkan adapula rumor yang mengatakan bahwa hanya ada 4 Enzo di Indonesia.Salah satu Enzo ada di Indonesia International Motor Show pada tahun 2009 di mana Enzo tersebut dalam kondisi dijual.

Enzo lainnya juga tertamu di Bandung di mana Enzo tersebut dimasukkan ke majalah.Enzo yang paling terakhir dibuat pada tahun 2004 dan uangnya dipakai untuk menyelamatkan korban tsunami. Mesin V12 Enzo terletak di belakang tengah.Enzo hanya tersedia dalam transmisi paddleshift,tidak ada pilihan transmisi manual biasa.Mesin Enzo adalah mesin DIno,yaitu mesin kuno yang dimodifikasi. (sumber : wikipedia)

3. Pagani Zonda C12 (Harga Termahal = F $741,000)
The Pagani Zonda adalah mobil sport bermesin longitudinal tengah yang diproduksi oleh Pagani di Italia. Diluncurkan pada tahun 1999, dan produksi mobil ini berakhir pada 2011.

Sampai Juni 2009, hanya 206 Zondas yang diproduksi. Konstruksi body mobil ini terbuat dari serat karbon.

Beberapa teknologi dan engenering pada Pagani Zonda versi awal dihasilkan dari juara Formula Satu, Juan Manuel Fangio.

Mobil ini awalnya diberi nama "Fangio F1", tapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, Namanya di ubah menjadi Pagani Zonda.

Model yang termahal dari Pagani adalah Zonda C12F yang diperkenalkan kepada publik pada Geneve Motor Show 2005. Menggunakan mesin 7,3 liter, V-12. Tenaga dihasilkan oleh mesin Pagani C12 ini mencapai 602 PS dan untuk clubsport mencapai 650PS. akselerasi 0 – 96 km/jam dalam waktu 3,2 detik dengan kcepatan tertinggi 374 km/jam.

4. Koenigsegg CCX (Harga Termahal = $600,910)
Koenigsegg CCX adalah mobil mid-engined dari produsen mobil Swedia Koenigsegg. CCX telah direkayasa untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat dan tuntutan pasar dan desain baru yang menggantikan mobil Koenigsegg CCR.

CCX adalah singkatan dari Competition Coupé X; Untuk X nya sendiri adalah simbol angka romawi untuk memperingati ulang tahun ke 10 dari produksi perdana dan test drive kendaraan Koenigsegg CC pertama pada tahun 1996.

Koenigsegg CCX pertama kali diperkenalkan pada tanggal 28 Februari 2006 di Geneva Motor Show, meskipun keberadaannya telah diumumkan sebelumnya.

5. Porsche Carrera GT (Harga Termahal = $484,000)
Perkembangan Carrera GT dimulai dari mobil balap 911 GT1 dan LMP1-98. Karena FIA dan perubahan aturan ACO pada tahun 1998, kedua desain mobil balap itu harus pensiun. Porsche pada saat itu telah merencanakan prototipe untuk ajang balapan Le Mans pada tahun 1999.

Mobil Carrera GT awalnya dimaksudkan untuk menggunakan flat-6 turbocharged, namun kemudian didesain ulang untuk menggunakan mesin V10 yang baru. V10 adalah unit yang dibangun oleh Porsche untuk tim Formula Satu pada tahun 1992, tetapi kemudian tidak dilanjutkan. Mesin itu kemudian di modifikasi  untuk prototipe Le Mans. Sayangnya proyek ini dibatalkan setelah dua hari pengujian untuk mobil pertama, pada pertengahan 1999.


Teknologi canggih seperti carbon fiber monocoque dan subframe, dry sump lubrication dan inboard suspension tersemat pada Mobil Phorsche Carrera GT ini. Carbon fiber monocoque dan subframe diproduksi dan dirakit di Italia. Radiator Carrera GT memiliki ukuran lima kali ukuran 911 Turbo. Suspensi depan dan belakang memakai peredam kejut pushrod dan anti-roll bar. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar